Dampak yang akan terjadi ketika tidak pernah update aplikasi/software

Software jarang diupdate
   Salam dan terima kasih kepada sobat yang telah berkunjung pada blog saya ini, lebih tepatnya pada artikel saya ini, disini saya akan membahas mengenai hal yang akan terjadi ketika kita jarang/tidak pernah update software. 

   Software atau perangkat lunak saat ini sangat banyak sekali, dan akan terus berkembang seiring berkembangnya teknologi. Ada dua golongan perangkat lunak yaitu perangkat lunak Sistem Operasi dan Aplikasi. fungsi software/perangkat lunak pada umumnya yaitu sebagai jembatan antara pengguna komputer dengan perangkat keras(hardware). 

    Setiap software pasti memiliki kelemahan dan kelebihan, dan juga pasti ada permasalahan atau disebut juga error. maka dari itu banyak developer atau pengembang aplikasi/software sering melakukan perbaikan dan penyempurnaan. Hal ini berguna untuk menutupi error atau kelemahan yang ada pada perangkat lunak tersebut.

     Agar bisa merasakan perbaikannya maka kita sebagai pengguna harus melakukan update software. Apabila kita jarang atau tidak pernah melakukan update software maka kita akan memperoleh dampak buruknya.  Berikut penjelasan menurut saya dampak dari jarang update perangkat lunak.

Lebih Mudah Terkena Virus

  Virus akan lebih mudah menyerang aplikasi yang tidak pernah update, karena setiap hari virus akan selalu berkembang. Dan kelemahan suatu perangkat lunak merupakan celah bagi virus untuk menyerang. Akibatnya aplikasi kita akan rusak, dan bisa-bisa data pribadi kita yang ada pada aplikasi tersebut akan dicuri jika virus yang menyerang kita yaitu virus Malwarebyte.

Tidak Bisa Merasakan Fitur Terbaru

   Apabila kita tidak melakukan pembaruan perangkat lunak, maka kita tidak akan bisa merasakan fitur terbaru. Misalnya pada software antivirus yang sebelumnya belum ada fitur  Live Protected, ketika di perbarui maka kita akan bisa merasakan dampak dari penambahan fitur live protected tersebut. Jika tidak diperbarui maka kita tidak akan merasakannya. Untuk mengetahui apa saja pembaruan dari aplikasi biasanya tertulis pada suatu file yang bernama reales note, Update log, dsb, 

Kinerja Aplikasi/Software Tidak Optimal

   Fungsi dari update adalah untuk memperbaiki kesalahan yang ada dan juga menutupi kelemahan yang ada. Intinya yaitu menjadikan software tersebut lebih sempurna dari sebelumnya. Kesempurnaan software ini lah yang menjadikan perangkat lunak lebih optimal dari sebelumnya.
  Begitulah yang bisa saya sampaikan kepada sobat, apabila ada kesalahan ataupun kekurangan pada artikel saya ini mohon beri tau saya dengan cara mengisi form komentar dibawah ini. Semoga artikel saya bermanfaat bagi kita semua.





Comments

  1. Ya juga sih gan..
    Cuma ane takut update software hahaha...
    ntar bisa kedetek...

    #youknowlah hahaha

    ReplyDelete
  2. Bener juga ini gan, jarang update software juga bikin software kerasa usang sama kurang maksimal

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mas daffa,, makanya harus update secara berkala..
      agar bisa merasakan dampaknya..

      Delete

Post a Comment

Ketentuan dan Larangan Pengisian Komentar :
1. Dilarang Memasukan Link Aktif pada Komentar.
2. Dilarang Promosi Produk/Jasa pada Komentar.
3. Komentar yang tidak berhubungan dengan artikel diatas maka dianggap SPAM.
4. Komentar yang tidak Berkualitas akan dihapus.

Popular posts from this blog

Mengatasi Keyboard yang tidak terdeteksi oleh pc

Cara menyembunyikan item ( my computer , libraries , Network , dll ) pada Windows Explorer

Sum of Product dan Product of Sum

Tipe - Tipe Jaringan