Cara Memasang Meta Tag(Meta Data) Pada Blog


Cara memasang meta tag
   Salam buat Sobat Blogger dan saya berterima kasih atas kunjungannya pada blog saya ini tepatnya pada artikel kali ini. Disini saya akan membahas tentang Cara memasang meta tag pada blog dengan benar. Pasti kawan sudah mengerti Apa itu Meta Tag, Fungsi dan Manfaatnya

    Semua web atau blog pasti membutuhkan meta tag, karena meta tag atau disebut juga meta data ini  berguna sebagai sumber informasi yang ada pada blog. 
     
    Jenis-jenis Meta tag ini pun banyak, namun disini saya akan menjelaskan pemasangan meta tag yang umum digunakan, yaitu meliputi Meta Tag Keyword, Description, dan Author.

     Bagi blogger pemula  pasti belum mengerti pemasangan meta tag , mungkin artikel saya ini dapat membantu. Oke.. langsung saja ikuti langkah-langkah pemasangan meta tag pada blog disini saya akan menjelaskan pemasangan meta tag pada Blogger.

  1. Untuk langkah pertama buka akun blog sobat.
  2. Setelah masuk ke dashboard, Pilih Blog yang nantinya sobat pasang meta tag, jika sobat memiliki banyak blog dalam satu akun, jika tidak maka sobat akan langsung dibawa masuk ke dashboard sobat.
  3. Kemudian Pilih Tema/Template, seperti gambar dibawah ini.
    Pilih Menu Tema
  4. Setelah itu klik Edit HTML.
    Pilih Edit HTML
  5. Kemudian cari tag <Head>, dan taruh kode meta tag ini tepat dibawahnya. 


  6. <meta name=”description” content=”Deskripsi dari Blog”>
    <meta name=”keyword” content=”Kata Kunci Blog”>
    <meta name=”author” content=”Nama Pemilik Blog”>

    Seperti dibawah ini.
    meta tag di head



  7. Setelah itu Klik simpan.


  8. Catatan: Ganti tulisan warna merah sesuai dengan data sobat.

      Begitulah cara memasang meta tag pada blog, untuk langkah pemasangan meta tag pada wordpress dan website sama juga harus diletakkan dibawah tag <Head> pada template/tema. Apabila ada pertanyaan atau saran dan kritik mohon beritahu saya pada kolom komentar dibawah ini. Semoga artikel saya kali ini bermanfaat bagi sobat blogger khususnya bagi pemula blogger.

Comments

Popular posts from this blog

Sum of Product dan Product of Sum

Mengatasi Keyboard yang tidak terdeteksi oleh pc

Dampak yang akan terjadi ketika tidak pernah update aplikasi/software

Cara menyembunyikan item ( my computer , libraries , Network , dll ) pada Windows Explorer