Pengertian, Fungsi dan Manfaat Meta Tag dalam Sebuah Website atau Blog


Meta Tag
  Salam buat para pembaca dan terima kasih atas kunjungan anda pada artikel kali ini. Disini saya akan membahas mengenai Pengertian, Fungsi dan Manfaat Meta tag. Mungkin anda mengerti mengenai meta tag ini, namun jika belum mengerti maka disini akan saya ulas kembali mengenai hal ini.

     Apa itu Meta Tag?  Meta Tag atau disebut juga Meta Data yakni serangkaian kode HTML yang dipasang pada bagian atas suatu website atau blog dimana letak meta tag ini terletak pada bagian bawah tag <Head> . Jenis-jenis meta tag ini pun beragam diantaranya yaitu Meta Deskripsi, Keyword, Auhor, Title dan lain sebagainya. 


   Apa Fungsi Meta Tag ini dalam sebuah Website atau Blog? 

   Meta Data berguna sebagai sumber informasi utama sebuah website atau blog. Jika suatu blog atau website tidak memiliki meta data maka akan berpengaruh juga pada proses index yang dilakukan oleh Search Engine. 
   
   Pengaruhnya yakni blog atau website yang tidak menggunakan meta tag, proses index blog/webnya akan memakan waktu yang cukup lama. Dan apabila meta tag ini dicantumkan, proses robot untuk crawl blog kita akan jauh lebih cepat, dikarenakan adanya informasi yang jelas dari web atau  blog kita.

 Maka dari itu Meta Data juga berguna untuk membantu robot Search Engine dalam proses Crawling/ Index suatu blog. 

Lalu, Apa manfaat dari pemasangan Meta Tag ?

   Manfaat dalam pemasangan meta tag(meta data) ini sangat beragam karena Meta Tag ini merupakan salah satu dari beberapa Trik SEO. Berikut manfaatnya :
  1. Menjadikan web atau Blog kita lebih banyak pengunjung.
  2. Memungkinkan salah satu atau beberapa postingan artikel kita ada pada Halaman satu SERP dari Search Engine.
  3. Bermanfat dalam trafik rank blog/web kita.
  4. Artikel kita akan lebih mudah terindex oleh mesin pencarian.

   Sekian dari penjelasan saya mengenai Pengertian, Fungsi dan Manfaat pemasangan Meta Tag. Apabila kurang jelas bisa anda tanyakan dengan mengisi komentar di bawah ini.

Comments

Popular posts from this blog

Sum of Product dan Product of Sum

Mengatasi Keyboard yang tidak terdeteksi oleh pc

Dampak yang akan terjadi ketika tidak pernah update aplikasi/software

Cara menyembunyikan item ( my computer , libraries , Network , dll ) pada Windows Explorer