5 Cara Meningkatkaan Trafik Blog yang SEO Friendly dan Modern

SEO Friendly and Modern
  Hai Sobat blogger, terima kasih  atas kunjungan sobat blogger ke postingan Pcinfocom ini. Saat ini pasti sobat blogger banyak yang masih bingung dengan Blog yang SEO Friendly dan Modern. Nah.. kali ini saya akan mengangkat tema ini berdasarkan ilmu dan informasi yang saya dapatkan dari googling, sebenarnya banyak cara membangun blog yang

    Disini akan saya rangkum informasi-informasi yang saya dapat dan akan saya share ke sobat blogger secara cuma- cuma alias gratis. 😊  Gratis baca ..tapi akses internetnya mungkin gak gratis..  hehehe...

Oke Lanjut ke topik..

    Nah.. dari tema judul Trik Meningkatkaan Blog yang SEO Friendly dan Modern dilihat dari beberapa aspek yaitu:

1. Penulisan Judul Posting atau Artikel yang Unik
2. Penulisan Artikel yang Berkualitas
3. Melakukan Backlink 
4. Penanganan Broken Link
5. Desain blog yang Responsive.

    Diatas merupakan poin-poin yang penting dan akan saya bahas selanjutnya.

Baca Juga : 3 cara promosi dalam meningkatkan trafik blog

Yang Pertama

1. Penulisan Judul Posting atau Artikel yang Unik
   
 Penulisan Judul artikel yang unik gimana ya ..?? 

    Penulisan Judul artikel yang unik itu dimana judul tersebut memiliki kata yang beda sama judul-judul artikel yang lainnya dan tidak berlebihan. Carilah kata-kata yang cocok dan sering dicari. Pemberian judul ke postingan ini sangat berpengaruh pada SERP. Karena semakin baik pemberian judul artikel ini maka semakin tinggi peluang pengunjung yang klik judul tersebut.

Sebagai Contoh :
3 Cara  Menanam Cabai yang Modern

  Nah .. dari contoh di atas pasti kita berfikir .. emang cara menanam cabai yang modern itu gimana ya..?? dari rasa penasaran itulah kita akan klik judul artikel itu pada SERP  untuk mengetahui isi artikelnya.

Pembahasan kedua 

2. Penulisan Artikel yang Berkualitas

  Penulisan artikel yang berkualitas menurut saya ini yakni isi yang ada pada artikel atau postingan blog harus Nyambung dengan judul artikel yang kita buat. 

  Judul kita sudah bagus dan unik namun isi artikelnya gak nyambung  yang saya maksud judulnya perihal A namun isinya membahas B.
    
   Jadi.. kalo mau buat artikel saya sarankan harus dipikirkan secara matang dan harus maksimal. Selain keterkaitan judul dengan isi artikel, kita harus tau teknik penulisan/gaya penulisan dan bahasa penulisan pada artikel yang akan kita buat. 

  Gunakanlah Bahasa yang mudah dimengerti si pembaca (pakai bahasa sendiri juga boleh tidak terpaku oleh bahasa yang formal), Jumlah kalimat dalam paragraf tidak ditekankan .. artinya kita bebas menulis dalam satu paragraf bisa 2-3 kalimat asal pembaca paham dengan artikel kita..

 Kalo gak paham kan sia-sia kita share ilmunya.. Hehehee😆

 Penulisan artikel jangan terlalu rumit .. yang simpel-simpel saja dan menarik. Karena kalo terlalu rumit si pengunjung tidak akan betah dan langsung meninggalkan artikel kita. Sedih deh .. 😭

  Nah ini yang penting, kalo kita sudah buat postingan/ artikel ,, kita harus memastikan keaslian tulisan kita dengan melakukan cek plagiasi isi artikel kita, kenapa kita harus melakukannya karena isi artikel yang plagiat akan terkena Pinalty dari Google atau mesin pencarian lainnya. penalty disini yaitu hukuman untuk kita yang membuat artikel COPAS. Hukumannya meliputi Deindexed(dihapus dari database SERP), rank diturunkan, dan bisa-bisa diblokir blog kita.  

Pembahasan ke Tiga 

3. Melakukan Backlink 
   
  Sobat blogger pasti tidak asing dengan kata Backlink. Backlink sangat dibutuhkan dalam meningkatkan rank dan traffik blog. 

     Oke.. Backlink yang SEO Friendly dan Modern itu bagaimana ya ..??

   Backlink yang SEO Friendly dan Modern itu adalah backlink yang tidak berlebihan dan harus berkualitas. maksud dari backlink berlebihan yaitu terlalu banyaknya daftar backlink dalam kurun waktu yang sama,, ini bisa berakibat fatal  karena banyak backlink yang abal-abal atau tidak berkualitas.. Pihak Google tidak menyukai hal ini, karena algoritma yang diterapkan oleh google saat ini lebih canggih.

   Kita harus mencari backlink yang berkualitas walaupun sedikit yang kita peroleh, namun pengaruh nya sangat baik, rank kita bisa naik dengan cepat.

Pembahasan Keempat 

4. Penanganan Broken Link

    Broken Link,, Seluruh blog pasti terkena masalah link. Dampak dari Broken Link ini bisa fatal loh.. 
     Kenapa bisa fatal ?? iya karena bisa mempengaruhi proses pengindex-an artikel atau blog kita, selain itu juga bisa menurunkan pengunjung blog, beralasan ketidaknyamanan karena sering tertipu oleh link-link yang hoaaxx atau rusak(tautan yang diblokir, alamat address yang diubah). 
    
     Jika kita tidak segera menanganinya maka masalah diatas bisa menimpa kita,, Sebenarnya saya sudah pernah mengalaminya. Nah .. bagaimana cara mengatasinya ? ya kita hapus link tersebut atau kita ganti dengan yang baru. Untuk cek ada berapa Masalah Link pada blog kita kita bisa menggunakan tool pengecekan broken link, saya biasanya pakai SmallSEOtool. Untuk lebih jelasnya silahkan sobat blogger browsing..

Pembahasaln Terakhir .. 

 5. Desain blog yang Responsive.

    Desain blog sangat berpengaruh juga loh pada SEO. Desain blog yang baik menurut saya  yaitu blog yang elegan, yang cocok buat beragam ukuran layar dan ringan saat diload.

     Jika blog kita tidak mengandung tiga hal bisa berpengaruh juga pada traffik blog kita. Jangan gunakan gambar yang terlalu banyak dan perhiasan-perhiasan blog yang tidak dibutuhkan, bisa membuat loading lama karena proses load gambar dan widget yang berlebihan..   


  Lima poin diatas menurut saya merupakan hal yang sangat penting dalam meningkatkan blog yang baik. Jika ada kekurangan atau ada yang salah mohon beritahu saya dengan cara mengisi KOMENTAR dibawah ini, agar cepat saya perbaiki ..

Comments

Popular posts from this blog

Sum of Product dan Product of Sum

Mengatasi Keyboard yang tidak terdeteksi oleh pc

Dampak yang akan terjadi ketika tidak pernah update aplikasi/software

Cara menyembunyikan item ( my computer , libraries , Network , dll ) pada Windows Explorer