Cara Membuat Sitemap atau Daftar Isi Blog yang Simple

Sitemap Pcinfocom
        Salam Buat Blog Lover dan terima kasih juga telah berkunjung pada artikel saya kali ini,, Blog Lovers disini saya akan membahas mengenai pembuatan sitemap atau bisa dikatakan sebagai daftar isi blog.

   Bagi para Blog Lover yang sedang membangun blog sama halnya dengan saya ini kita perlu membuat sitemap atau peta situs, kenapa kita perlu membuat Peta Situs ? 

     Karena dilihat dari fungsinya peta situs bermanfaat  memudahkan pengunjung untuk menelusuri blog kita lebih mendalam, dan untuk meningkatkan pengalaman pengunjung ke blog kita. Hal ini yang disukai Oleh SEO.

    Sebenarnya banyak cara membuat sitemap pada blog, namun menurut saya cara-cara tersebut sangat ribet dan juga banyak yang tidak SEO Friendly. Di sini saya membahas cara membuat sitemap yang Simple, saya mengatakan simple soalnya membuatnya cuma menambahkan Kode sederhana ke Entri/Laman.

    Yang belum menambahkan sitemap/situs map/daftar isi blog,, yuk segera menambahkannya. Berikut langkah-langkahnya.

1. Yang pertama sobat blog lover lakukan yaitu Login ke akun blog sobat.

2.  Disini saya menggunakan blogger. Setelah masuk ke dashboard, Pilih Entri(Pos) atau bisa pakai Laman.

3. Kemudian pada bagian toolbar Entri(Pos) atau Laman yang ada pada bagian atas editor, pilih dan klik HTML. Seperti gambar dibawah ini yang saya lingkari dengan warna biru.

Toolbar Editor

4.  Setelah itu sobat blog lover copy dan paste kode dibawah ini kedalam Laman atau Entri blog.

<script src="http://yourjavascript.com/18113981113/bukarahasiablog-toc.js">
</script>
<script src="http://Pcinfocom.blogspot.com/feeds/posts/default?max-results=9999&amp;alt=json-in-script&amp;callback=loadtoc">
</script> 

5.  Tulisan yang berwarna  merah dan tebal sobat blog ganti dengan Url blog sobat. Setelah itu Pratinjau/langsung saja Publish. 

   Saya rasa sudah jelas penjelasannya mengenai pembuatan sitemap pada blog, Mudah Bukan....! Apabila kurang jelas atau ada kekurangan yang berhubungan dengan pembahasan ini sobat bisa beritahu saya dengan mengisi form Komentar di bawah ini.

Artikel serupa di Blog Mastamvan
Membuat Daftar Isi Dengan Quick Search

Comments

Popular posts from this blog

Sum of Product dan Product of Sum

Mengatasi Keyboard yang tidak terdeteksi oleh pc

Dampak yang akan terjadi ketika tidak pernah update aplikasi/software

Cara menyembunyikan item ( my computer , libraries , Network , dll ) pada Windows Explorer